Searching...
Saturday, 6 February 2016

Cara Mudah Upload Video Youtube Melalui Google Drive

05:32
Cara Mudah Upload Video Youtube Melalui Google Drive


Halo Selamat Datang Para Pengunjung situs www.berbagikasihaja.blogspot.com yang mudah-mudahan lagi dalam suasana berbahagia.

Baiklah Dalam artikel Saya kali ini saya akan membahas sebuah cara atau trik yang benar-benar baru yaitu sebuah Cara Mudah Mengupload Video ke Youtube dengan Menggunakan Fasilitas Media Penyimpanan Online Google Drive.



Sebelumnya Akan Saya Jelaskan Apa Itu Google Drive? Google Drive adalah sebuah layanan penyimpanan file tersinkronisasi yang dibuat oleh Google. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk menyimpan file didunia Online, berbagi file, mengedit dokumen, spreadsheet, dan file presentasi dengan kolaborator. Didalamnya Google Drive mencakup Google Docs, Yaitu sebuah office suite yang memungkinkan pengguna melakukan editing kolaboratif dokumen, spreadsheet, presentasi, gambar, bentuk, dan banyak lagi secara online.

Google Drive diluncurkan pada Tanggal 24 April 2012 dan telah memiliki 240 juta pengguna aktif tiap bulannya dimulai sejak dipublikasikan pada bulan Oktober 2014

Google memberikan Kapasitas Media/Ruang Penyimpanan Online Untuk Para Penggunanya yaitu 15 GB Secara Gratis, yang mana fitur tersebut dibagi kedalam tiga layanan Populer yang paling umum digunakan Milik Google lainnya yaitu seperti : Google Drive, Gmail , dan Google+ Foto, yang juga disetarakan dengan Album Web Picasa. Pengguna juga  Mendapatkan lebih banyak Ruang/Kapasitas penyimpanan kepada anda, Anda sebagai pengguna juga boleh meng-upgrade akun anda untuk bisa menggunakan ruang/kapasitas yang lebih dari standart kapasitas yang diberikan kepada anda yaitu 15 GB dengan cara membayar biaya berlangganan bulanan/tiap bulan, Jika anda cukup puas dengan Kapasitas 15 GB yang diberikan Pihak Google kepada anda secara Gratis Tersebut, Anda tidak perlu membayar biaya sepeserpun. Dokumen yang disimpan menggunakan Google Docs berformat asli (seperti .gdoc, .gslides, dan .gsheet) tidak ikut diperhitungkan dalam ketentuan batas kapasitas penyimpanan ini. Dalam Foto Google+, foto-foto dimensi kurang dari 2048 x 2048 piksel dan video pendek yang durasi Videonya kurang dari 15 menit juga tidak diperhitungkan dalam ketentuan batas penyimpanan ini. Juga file yang dibuat melalui Microsoft Office dan format OpenDocument yang Diupload namun terlebih dahulu dikonversikan ke dalam Format Google Docs yaitu Proprietary Format, dan dengan demikian dapat disimpan tanpa jumlah batas kapasitas penyimpanan yang telah ditetapkan.

Nah Bagaimana Caranya Agar Anda Bisa Mulai Mengupload File Video Menggunakan Jasa Media Penyimpanan Online Google Drive Milik Google Ini? Berikut Caranya :

Cara ini melibatkan pengaturan pada account Google Plus Anda yang memungkinkan Kumpulan video yang Anda simpan pada Google drive Anda nantinya akan ditampilkan dan Ditambahkan kedalam akun Youtube Anda, sehingga membentuk tahap awal dari metode ini. Setelah ini Anda akan dapat dengan mudah meng-upload video dari Drive ke akun YouTube anda tanpa hambatan apapun seperti koneksi yang terputus dll.

Langkah 1 :


Caranya Kamu harus memiliki sebuah Email atau Sudah Memiliki Sebuah Akun Google+

Jika kamu belum memiliki akun google plus kamu bisa membuatnya dengan silahkan klik pada link berikut ini : Gplus

Jika kamu Sudah memiliki akun google plus kamu bisa langsung melewati link diatas dan segera mulai mengikuti tahapan pertama ini, silahkan klik pada link berikut ini : GplusSet

Kemudian Silahkan Beri Tanda Ceklis/Centang Seperti Yang Terlihat Pada Gambar Dibawah Ini : 



Cara Diatas Bertujuan Agar Akun Google Plus Anda Dipastikan Telah Terkoneksi Dengan Baik Dengan Media Penyimpanan Google Drive.

Setelah Anda Selesai Langkah 1 Diatas Lanjut Kita Ke Langkah Selanjutnya Yaitu Langkah 2 Sebagai Berikut :

Langkah 2 :


Upload lah Sebuah Video Anda Ke Dalam Media Penyimpanan Google Drive 

Silahkan Anda Klik Pada Link Berikut Ini :  GDrive




Setelah Video Terupload Dengan Baik, Maka Anda Sudah Bisa Melanjutkan Kelangkah Selanjutnya Yaitu Mengirimkan File Video Tersebut Untuk Ditampilkan atau Ditayangkan Secara "Langsung" Di Situs Youtube.

Berikut Adalah Contoh Sebuah Video Yang Telah Terupload Pada Google Drive :


Langkah 3 :


Silahkan Anda Klik Pada Link Berikut Ini :  youtubeupload

Lalu Ditampilan Sebelah Kanan Situs Silahkan Anda Klik "Import" Seperti Yang Terlihat Pada Gambar Berikut Ini :



















Kemudian Silahkan "Seleksi" atau Beri Tanda "Centang/Cekles" Deretan Video Yang Ingin Anda Muat Ke Situs Youtube, Seperti Yang Terlihat Pada Gambar Dibawah Ini :















Silahkan Double Klik Tanda "CEKLES" Kecil Yang Berwarna "Biru" Disudut Paling Kiri Atas Gambar Video Tersebut, Sehingga Jika Itu Diklik Maka Langsung Akan Membawa Anda Pada Jendela Tampilan Seperti Berikut Ini :






















Dan Selamat..!!! Kini Anda Telah Berhasil Mempublikasikan Video Baru Anda Disitus Youtube Melalui Google Drive :)


Silahkan Share Artikel Ini Ya Sobat Dengan Cara Klik Link Dibawah Ini. 

Terima Kasih Atas Waktu dan Kunjungannya Ya Sobat Semoga Artikel Ini Bermanfaat ;)




0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik dan Bijak dengan Mematuhi Norma-Norma Yang Berlaku, Komentar anda menjadi Tanggung Jawab anda.