Searching...
Thursday, January 14, 2016

Cara Mudah Pasang Kotak Chating Langsung di Situs Blog Anda

9:53 PM

Cara Mudah Pasang Kotak Chating Langsung di Situs Blog Anda


Hai.. Hai.. Sobat Netizen Dimanapun Anda Berada Saat Ini, Selamat Datang Pada Sebuah Artikel yang terdapat di Blog Saya www.berbagikasihaja.blogspot.com yang pada kali ini saya beri judul "Cara Mudah Memasang Kotak Chating Hubungi Admin Langsung di Blog" 

Menjadi Seorang Pemilik Blog atau Situs Memang Bagi Sebagian Orang Sudah Menjadi Sebuah Hobi Yang Begitu Digandrungi, Dimana Tak Jarang Pada Sebuah Situs Ataupun Website Memiliki Jumlah Pengunjung Yang Terbilang Sangat Ramai.

Akan Tetapi Banyak Pula Kendala yang sering dialami oleh para Blogger dan Salah Satu hal yang terpenting adalah Masalah Komunikasi.

Terlebih disini adalah Para "Blogger" yang menyediakan jasa Download Software, Tutorial, dan Penulis Artikel Penting lainnya, Internet berbeda dengan Televisi yang hanya membolehkan si "Penonton" untuk melihat dan menyaksikan beragam acara yang si "Penayang" Suguhkan atau Tampilkan di Televisi, Internet memberikan fasilitas ke "Demokrasi" an yang mana disana para pembaca bebas memberikan Kritik, Komentar, dan Juga Saran yang mana bertujuan positif untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam sebuah blog ataupun situs.

Untuk itu sebagai "Blogger" atau Pemilik Situs Ada Baiknya Kita Perlu Memberikan Sarana Komunikasi Yang Baik Bagi Para Pembaca Setia Situs ataupun Blog Kita, Adapun Salah Satu cara yang baik untuk kita lakukan adalah menyediakan "Sarana" atau Fasilitas Chating pada blog ataupun website kita.

Kali ini saya akan mencoba memberikan solusi bagi anda yang ingin Menambahkan atau Memasang Kotak Chating di Blog ataupun Website, Berbeda Dengan Chat lain yang sudah ada pada artikel lainya, disini kita diberikan banyak sekali Fasilitas "Premium" yang biasanya didapati dengan membayar, Namun disini Semuanya "Gratis" Seperti Mendesain Tampilan Chatnya, Warna, Ukuran Kotak, Statistik, Email, Pesan Masuk, Pesan Keluar, Desain Teks Yang Ingin Digunakan, Pemberitahuan Otomatis, dan Masih Banyak Lagi Fasilitas Premium yang disediakan Situs Ini Secara "Gratis" Untuk Anda, Pastinya Tanpa dipungut Biaya "Sepeserpun" dengan cara yang tidak ribet dan sangat-sangat mudah untuk diterapkan. 

Adapun Langkah ataupun Cara Memulai Menggunakan Fasilitas Chatnya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan Kunjungi Situs Live Chat Tersebut Dengan Mengklik Pada Link DISINI

Maka Anda Akan Berada Pada Tampilan Halaman Depan Situs Seperti Gambar Berikut :



































2. Silahkan Klik Pada Tombol Hijau "Start Now For Free" Seperti Pada Gambar Berikut Ini :



3. Maka Akan Muncul "Formulir" Pendaftaran Silahkan Isikan Formulirnya :


Berikut Adalah Contoh Cara Pengisian Formulirnya :


3. Berikan Tanda "Ceklis" Pada Kolom Seperti Gambar Diatas Kemudian Silahkan Klik "Create Account Now"

4. Kemudian Kita Akan Diberikan Sebuah Kode Script yang Harus kita "Copy" dan Letakan Pada Blog ataupun Website Kita, Seperti Yang Terlihat Tampilan Berikut Ini :


Silahkan Anda "Copy" Kode Tersebut Kemudian Buka Laman Situs "Blogger" Anda :

5. Klik Menu "Tata Letak" Kemudian Pilih "Tambahkan Gaget" Seperti Berikut :


Anda Bebas Menaruh Kode Tersebut Dibagian Manapun Pada Situs atau Blog Anda, Sebagai contoh disini saya meletakan "Kode" tersebut pada bagian "sidebar-bawah", dan Setelah diklik maka akan muncul tampilan berikut:

5. Silahkan Anda Klik Pada Menu "HTML/JavaScript" Yang Saya Beri Lingkaran Merah Pada Gambar Dibawah Ini :






















6. Kemudian Silahkan Taruh atau "Pastekan" Kode Script Yang Tadi Pada Kolom Kosong Tersebut Sehingga Akan Terlihat Seperti Pada Gambar Berikut :


































7. Terakhir Simpanlah "Kode Script" Yang Sudah Anda Pastekan/Taruh di Kolom Seperti Gambar Diatas Tadi Silahkan Klik "Simpan".


8. Klik Simpan, Sampai disini Anda Sudah Selesai dan Sudah Berhasil Memasang Kotak Chating Premium Namun Gratis Tersebut.

Dan Anda Juga Bisa Memodifikas Tampilan Kotak Chatnya Sesuai Seperti Selera Anda, Silahkan "Otak-Atik" Sendiri Menu-Menu yang terdapat pada Situs Tersebut Yang Terdapat di Pojok Sebelah Kanan Tampilan Layar Browser Anda, Seperti Gambar Berikut :



Sekian Dari Saya Semoga Artikel Saya Ini Bisa Bermanfaat Bagi Anda, Jangan Lupa Follow Akun Google Plus Kita "G+" Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Sampai Ketemu Lagi di Turorial Berikutnya, Have a Nice Day :)






Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik dan Bijak dengan Mematuhi Norma-Norma Yang Berlaku, Komentar anda menjadi Tanggung Jawab anda.