Searching...
Tuesday, September 15, 2015

Cara Menjadikan Halaman Website Menjadi Sebuah Buku Elektronik

3:20 AM

Cara Mudah Membuat Buku Atau Ebook Dari Sebuah Halaman Website
Halo Selamat datang di artikel tutorial blog saya di www.berbagikasihaja.blogspot.com, kali ini saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana caranya untuk menjadikan sebuah situs atau halaman website yang sedang anda buka atau kunjungi yang akan diubah bentuknya menjadi sebuah buku ebook atau buku yang berformat PDF, jika didalam situs atau website tersebut terdapat file-file baik itu informasi, tulisan atau artikel yang menurut anda itu adalah artikel yang bagus dan anda ingin menyimpan artikel itu misalnya kedalam media penyimpanan flashdisk atau ke dalam komputer anda, Menyimpan komik online misalnya komik online itu bagus isinya tapi anda lagi sibuk atau enggak sempat untuk bisa membuka dan membaca komik tersebut secara online misalnya lagi ada kegiatan atau kerja di kantor sedang berada di kampus atau suatu kegiatan penting lainnya, Lantas bagaimana caranya agar kita bisa membaca komik atau artikel tersebut? Sedang kita tidak punya banyak waktu?, Bagaimana caranya? Tenang saja disini akan saya jelaskan caranya kepada anda dari langkah awal hingga akhir, Caranya adalah dengan menyimpan file tersebut kedalam sebuah File ebook dan nantinya file tersebut kita simpan di media penyimpanan kita, seperti pada flashdisk atau pada hardisk komputer kita, yang kemudian bisa kita jalankan atau baca secara offline.

Tapi Sebelumnya saya menjelaskan cara membuat buku atau ebooknya, Sedikit Info nih ada juga cara lain yang relatif jauh lebih mudah yaitu dengan cara mengklik pada menu "file" pada browser kemudian klik "Save as" kemudian klik "Save" Namun cara tersebut akan menghasilkan format file html nah disitu nantinya akan sangat rumit bagi kita dalam artian ketika kita hendak membacanya kembali disitu kita harus membuka browser lagi, setelah itu artikel dan tampilannya bisa berantakan dan cara tersebut sangat tidak efisien ketika hendak dibaca kembali nantinya, atau saat artikel tersebut ingin kita bagi bagikan atau rekomendasikan kepada teman-teman atau orang lain. Karena terlalu banyak memakan tempat didalam komputer atau flashdisk kita, dan juga file tersebut membuat flashdisk ataupun media penyimpanan kita jadi penuh karena  menyimpan terlalu banyak file.

Disini akan saya jelaskan tutorial lengkap cara membuat buku yang bisa anda buat sendiri hanya bermodalkan dari sebuah artikel website yang sudah ada di internet, hanya bermodalkan artikel sebuah website seperti yang sedang anda baca sekarang ini, Pada artikel saya kali ini akan saya jelaskan Bagaimana caranya agar kita bisa menyimpan file artikel tersebut dengan mudah kedalam Sebuah format file komputer berformat/jenis PDF..

Baiklah disini akan saya jelaskan kepada Anda Step by Stepnya , yang nantinya tinggal Anda klik dan anda bisa membaca buku favorit yang anda ciptakan sendiri tersebut dengan mudah, misalnya anda suka sekali membaca komik online ataupun membaca artikel online yang isinya sangat menarik dan sangat bagus menurut anda dari internet.

Adapun Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah sediakan sebuah Url atau alamat website yang nantinya ingin anda Simpan dan baca secara Offline dari komputer, tentukan dulu alamat website apa yang ingin anda simpan, misalkan anda ingin menyimpan alamat situs tentang "komik" misalnya. disini saya menggunakan contoh situs komik www.bacabukulengkap.com, copy pastekan alamat website tersebut agar tidak hilang copy pastekan saja ke software bawaan komputer anda seperti Notepad ataupun Ms.Word yang sebelumnya sudah terinstal di komputer anda.

Kemudian Silahkan anda klik link download file yang telah saya sediakan dibawah ini yang didalamnya berisikan panduan instruksi lanjutan dari artikel saya diatas, anda bisa mengunduhnya secara gratis.. ^_^

download Simpan-Website-Jadi-Buku


Sekian Dari Saya, Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, Terima Kasih




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik dan Bijak dengan Mematuhi Norma-Norma Yang Berlaku, Komentar anda menjadi Tanggung Jawab anda.