Searching...
Wednesday, February 10, 2016

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Anda Sebagai Modem Internet Komputer PC

10:31 AM

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Anda Sebagai Modem Internet Komputer PC

Halo, Selamat Datang Para Pengunjung Situs www.berbagikasihaja.blogspot.com Semuanya Dimanapun Anda Berada, Kali ini Saya akan berbagi sebuah trik atau cara bagaimana caranya untuk bisa mengubah fungsi smartphone atau handphone Android kamu nantinya bisa digunakan sebagai modem untuk internetan.

Apakah anda sudah mencari atau sudah menggunakan banyak cara untuk bisa menjadikan komputer PC kamu sebagai alat Selancar di Internet? Masalahnya tidak bisa meyambungkan komputer anda untuk internetan? Namun anda memiliki sebuah Smartphone/Handphone Android? dan Ingin Bisa Menggunakan Komputer Anda Menjadi Alat Untuk Melakukan Browsing Internet?

Taukah anda bahwa hanya dengan bermodalkan Smartphone Android Milik anda tersebut anda sudah bisa internetan dengan menggunakan Sharing Connection (Berbagi Koneksi) Caranya Gimana?

Adapun Caranya Yang Perlu saya tegaskan disini kepada anda Sebelumnya adalah anda "Wajib" memiliki sebuah kabel Data USB yang biasanya anda gunakan sebagai pengisi daya energi handphone/hp kamu (Yang Digunakan Disini Hanya Kabel Datanya Saja), kabel ini berfungsi sebagai penghubung antara Smartphone anda yang "Menangkap" Sinyal Internet lalu "Meneransferkan" Sinyal Internet yang terdapat Pada HP Android Anda Tersebut Untuk Diteruskan/Diterapkan Pada Komputer PC Anda yang Offline atau tidak ada koneksi/ gak ada temen alias sendirian dan kesepian hehe.. sorry just kidding (Apapun Jenis Koneksi Yang Tersedia Pada Komputer Anda Mau Paket Internet ataupun Wifi), Pastikan Handphone Android Kamu tersebut minimal sudah memiliki atau sudah terdaftar/berlangganan "Paket Data Internet" terlebih dahulu sebelumnya atau untuk koneksi yang jauh lebih cepat dan stabil anda bisa juga menggunakan sinyal Wifi yang penggunaannya akan jauh lebih baik sama halnya seperti yang saya gunakan saat ini sebagai "Penerima/Receiver" Sinyal koneksi Wifi internet yang tersedia pada jaringan sekitar tempat anda berada.

Dan untuk Menjadikan Smartphone anda sebagai Modem Anda Butuh Sebuah Software Khusus yang Sangat Keren dan Praktis Untuk Instalasinya adapun Software Keren tersebut dikenal dengan sebutan nama "Easy Tether" untuk Mendownloadnya Silahkan Klik Link Dibawah Ini :


Download Smartphone Internet Modem : Easy Tether Full Version Only (3.6 MB)

Didalam Folder Yang Anda Download Tadi Diatas Terdapat 2 Versi Easy Tether Yang Mana Didalam Folder Tersebut Diantaranya Berisikan Sebuah File Driver Versi Komputer PC / Laptop Dgn Format "EXE" dan Juga File Driver Versi Android Dgn Format "APK" Keduanya Memang Berbeda Namun Harus Berkaitan, Agar Smartphone dan Komputer PC/Laptop anda Berjalan Sesuai Dengan Fungsinya Masing-Masing yaitu Sebagai Pemberi (Server) dan juga Penerima (Receiver).

LANGKAH-LANGKAH ATAU CARA INSTALASI SOFTWARE EASY TETHER VERSI PC DAN JUGA VERSI ANDROID :

Berikut adalah langkah-langkah atau cara untuk menginstalasi dan menghubungkan antara Smartphone anda dengan Komputer PC Offline anda Melalui Software Easy Tether ini :

1.  "Colokan / Hubungkanlah" kabel data USB anda tersebut dari PC / Laptop ke Smartphone Android Anda.



2.  Kemudian "Ekstrak" lah terlebih dahulu file "Easy Tether.rar" yang sudah anda unduh tadi pada Link diatas Kedalam Komputer / Laptop Anda ( Didalamnya Terdapat 2 Buah File Yang Memiliki Format Yang Berbeda ).




3.  Kemudian Copykan lah file aplikasi Android yg bernama "app.apk" tersebut kedalam salah satu folder "Root" (manasaja terserah anda) yang terdapat didalam HP Smartphone Android Anda. ( Keterangan: Folder "ROOT" adalah kumpulan dari beberapa folder yg tersusun dan tersimpan dengan rapi di dlm Memori HP Smartphone Android Milik Anda ).

 

4.  Jika Langkah "No.3" Diatas Sudah Selesai, Kemudian cabutlah terlebih dahulu kabel datanya selanjutnya lakukan Proses instalasi file Android dgn cara klik file "app.apk" tersebut yg sudah tersimpan pada HP Smartphone Android Anda tadi.

5.  Jika Aplikasi Versi Androidnya tadi sudah terinstal dengan baik pada HP Smartphone Android anda, silahkan klik dan jalankan Aplikasi Easy Tether Versi Android nya.


6.  Kemudian, Kita juga harus menginstalasikan Software "Easy Tether" yang "Versi PC / Laptop", agar Aplikasi Yang Telah Berjalan di HP Android Tadi Bisa Terbaca atau Terdeteksi Dengan Baik Oleh Komputer Anda, Silahkan Double Klik/Instal lah File yang Berjudul "Easytether.exe" kedalam Folder "C" Pada Komputer Anda.



7. Hubungkan Lagi kabel data dari HP Smartphone Android Anda ke PC / laptop.

8. Silahkan Klik Kanan Pada "Iconbar" EasyTether ( yang terdapat dibagian pojok kanan bawah layar komputer anda ), Jika Sudah Ketemu Kemudian Silahkan Klik Kanan dan Pilih "Connect to Android"



9. Cek terlebih dahulu apakah sudah bisa terhubung ke internet atau belum, Anda bisa memastikannya dengan cara mengunjungi atau membuka sebuah laman website di web browser anda, seperti situs "www.google.com"  atau yg lain sebagainya, jika belum bisa terhubung ke Internet silahkan anda cabut kembali kabel data yang terhubung ke PC, dan jika cara tersebut juga belum berhasil silahkan merestart ulang komputer Anda.

10. Jika PC / Laptop Anda Sudah bisa terhubung ke internet Maka Akan Muncul Info Bertuliskan Seperti ini "Close Connection".. dan Selesai.



Terima Kasih Telah Mengunjungi Artikel Saya Ini Semoga Artikel Ini Bisa Membantu Menjawab Masalah Anda, Sekian Dari Saya Atas Waktu dan Perhatiannya Saya Ucapkan Terima Kasih, Silahkan Baca Artikel Menarik Lainnya :)






Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik dan Bijak dengan Mematuhi Norma-Norma Yang Berlaku, Komentar anda menjadi Tanggung Jawab anda.